Carut Marut Pelayanan Kesehatan di Majene, Komisi III Jangan Sampai Kehilangan Marwah

Carut Marut Pelayanan Kesehatan di Majene, Komisi III Jangan Sampai Kehilangan Marwah

SuloSulbar.Net, Majene -Demonstrasi yang di lakukan oleh mahasiswa lintas organisasi terhadap manajemen RSU Majene adalah bentuk keresahan terhadap carut marutnya Pelayanan kesehatan di kabupaten Majene.

Kejadian tersebut mendapat tanggapan dari kader Partai NasDem Majene, Akbar Ramli. Ia menilai, tentu sangat memprihatinkan jika pelayanan kesehatan di RS amburadul di tengah tantangan wabah C. 19. Apalagi jika ketidak becusan pelayanan menimbulkan korban. Hal itu disampaikan melalui press rilisnya, kamis (11/06/2020).

Mestinya pelayanan kesehatan tetap berjalan dalam kondisi apapun, bukan menutup IGD karena ketakutan yang berlebihan. “Tenaga kesehatan harus menjadi yang terdepan dalam memberi rasa aman terhadap bahaya penyakit, bukan malah menebar ketakutan dan sibuk menyalahkan bahkan menuding pasien berbohong”, ujar Akbar.

Kebijakan menutup IGD adalah sebuah cerminan bahwa pemerintah kabupaten majene tidak siap dalam penanganan pasien C. 19 dan itu mencerminkan ketidak keberhasilan dalam mengelola pemerintah di bidang kesehatan.

Sedapatnya, DPRD melalui komisi lll serta bapak bupati merespon cepat semua tuntutan yang disampaikan demonstran agar mengevaluasi kinerja manajeme RS. Dan jika memang direktur tidak sanggup menahkodai RS, pilihan terberat harus dicopot. (Rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

4 Orang Wanita dalam Honda Jazz Kecelakaan di Bone

  SuloSulbar.Net, Bone – Sebuah mobil Honda Jazz