Pentingnya Mengkonsumsi Buah-Buahan Dihari Lebaran

Pentingnya Mengkonsumsi Buah-Buahan Dihari Lebaran

- in Berita, Kesehatan
0
0

Merayakan lebaran bersama keluarga merupakan kegembiraan yang dirasakan umat muslim di seluruh penjuru bumi. Ekspresi kebahagiaan dapat tergambar melalui sajian hidangan saat menjamu kerabat yang datang berkunjung.

Dalam kebiasaan masyarakat Sulawesi, buras dan ketupat yang dipadu padankan dengan opor, kari, rendang, gulai, ataupun berbagai olahan daging lainnya menjadi menu utama santapan hari raya. Setelah itu, disusul berbagai kue kering yang berbahan dasar mentega.

Mengkonsumsi lemak secara tidak proporsional dapat menimbulkan efek negatif bagi kesehatan tubuh. Oleh karena itu, diperlukan penyeimbang berupa buah-buahan yang dikenal mengandung banyak vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh.

Demi mencegah kadar lemak berlebih, sebaiknya menyiapkan berbagai buah dihari lebaran. Berbagi parcel buah dengan teman dan keluarga, juga bisa menjadi salah satu cara memperkuat tali silaturrahmi.

Bagi masyarakat yang berdomisili di Mamuju, bisa mendapatkan bermacam buah dan sayuran yang segar di toko Buah BSM yang terletak di Jalan Sultan Hasanuddin 108, Puncak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

4 Orang Wanita dalam Honda Jazz Kecelakaan di Bone

  SuloSulbar.Net, Bone – Sebuah mobil Honda Jazz