IKA UNHAS Sulbar Sulap Rumah Waga Beru-Beru

IKA UNHAS Sulbar Sulap Rumah Waga Beru-Beru

- in Berita, Mamuju, Sulbar
0
0

SuloSulbar.Net, Mamuju -Pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unhas Koordinator Wilayah (Korwil) Sulbar menggelar kegiatan Bedah Rumah di Dusun Kampung Baru, Desa Beru-Beru, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Rabu 29 Juli 2020.

Pasangan Ramli-Hasmiati adalah keluarga yang beruntung mendapatkan sentuhan program bedah rumah dari para alumni perguruan tinggi negeri terbesar di Indonesia timur tersebut.

Pemilik rumah berukuran 5×8 meter yang berdinding papan dengan kondisi lapuk dan berlubang itu, sungguh bahagia ketiban rezeki dari sekumpulan orang-orang baik.

“Tiba-tiba saja saya bersama istri diminta untuk bersedia menerima bedah rumah. Mumpung lokasi tempat rumah kami berdiri adalah milik sendiri, jadi bedah rumah dapat dilaksanakan,” sebut ayah dari empat orang anak ini.

Saat bedah rumah berlangsung, Ramli bersama istri dan seluruh anak-anaknya tidak mengungsi atau menumpang ke tempat lain. Sebab, proses pengerjaan mulai penbongkaran hingga pembangunan rumah yang baru tidak makan waktu lama.

Proses bedah rumah itu hanya berlangsung selama satu hari. Hal tersebut dikarenakan Teamwork Bedah Rumah IKA Unhas Sulbar yang dipimpin Naharuddin, telah menyiapkan material baja ringan dan spandek sebelumnya.
Material ini terlebih dahulu dirakit di workshop atau bengkel milik Naharuddin. Yang tak lain, juga digunakan sebagai Sekretariat IKA Unhas Sulbar.

“Proses pembongkaran rumah lama sekira setengah jam. Sementara pemasangan rumah yang telah dirakit menyita waktu beberapa jam saja,” ujar Naharuddin, mantan legislator Sulbar yang punya segudang pengalaman di bidang konstruksi.
Pria yang juga menjabat salah satu wakil ketua di kepengurusan IKA Unhas ini memimpin langsung proses bedah rumah.

Ketua Umum IKA Unhas Korwil Sulbar M Idris DP, di lokasi kegiatan menyampaikan, kegiatan bakti sosial ini merupakan yang pertama dilakukan organisasi tersebut. Dan rumah ini, akan menjadi role model untuk kegiatan bedah rumah selanjutnya.
Idris menilai, rumah yang dibuat sangat layak huni. Selain karena bahannya yang sangat tahan lama, juga karena modelnya sudah cukup baik untuk seluruh anggota keluarga.
“Saya sangat mengapresiasi anggota IKA Unhas yang bersedia menyisihkan rezeki, patungan untuk menggelar bedah rumah bagi saudara kita yang kurang mampu. Semoga kegiatan ini tetap dapat terlaksana,” pungkas pria yang kini menjabat Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulbar ini.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

Aktris Nia Ramadhani dan Suaminya Ditangkap Terkait Narkoba

SuloSulbar.Net — Aktris Nia Ramadhani dan suaminya Ardi